Cukur Athletic Bilbao 4-0

Barcelona Juarai Copa del Rey 

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Bilbao di final Copa del Rey 2020/2021,Ahad (18/4/2021) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Athletic Bilbao berjumpa Barcelona pada final Copa del Rey 2020/2021 di Stadion Olimpico de Sevilla,Ahad (18/4/2021) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 4-0 dan meraih gelar juara.Barcelona sempat kesulitan dan gagal mencetak gol pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, Barcelona mencetak empat gol lewat aksi Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Lionel Messi [2 gol].

Barcelona mendapatkan gelar juara pertamanya bersama sang pelatih, Ronald Koeman. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan dari Bilbao pada laga final Supercopa de Espana lalu.Simak laporan jalannya laga Bilbao vs Barcelona di bawah ini ya Bolaneters.Barcelona memulai laga dengan sangat baik. Lionel Messi melepas umpan pada Frenkie de Jong. Tiang gagal menggagalkan upaya Barcelona untuk unggul pada menit ke-5.

Pada menit ke-11, sepakan Messi masih bisa diblok pemain Bilbao. Sedangkan, Bilbao mendapat peluang dari set piece semenit berselang. Namun, sundulan Inigo Martinez masih melebar.Barcelona sangat dominan dalam hal penguasaan bola. Mereka terus berupaya untuk membongkar pertahanan Bilbao. Messi nampak sering turun untuk mencari ruang dan mengkreasi peluang.Barcelona gagal mencetak gol hingga babak pertama usai. Namun, dari sisi penguasaan bola, mereka unggul jauh dengan 88 persen. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pasukan Ronald Koeman tidak menunggu waktu lama untuk punya peluang di babak kedua. Pada menit 48, Griezmann nyaris membuka skor usai bekerja sama dengan Lionel Messi.Barcelona punya peluang ganda pada menit 52 dan 53. Akan tetapi, usaha Pedri dan Sergio Busquets mampu digagalkan kiper Bilbao yakni Unai Simon.Gol! Barcelona akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-60. Berawal dari aksi Messi, bola lalu disodorkan pada De Jong. Gelandang asal Belanda melepas umpan pada Griezmann yang menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Tiga menit berselang, De Jong yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Jordi Alba. Barcelona unggul 2-0.Lionel Messi lantas mencetak gol pada menit ke-68 usai melakukan kerja sama apik dengan De Jong. Messi mencetak brace pada menit ke-72, kali ini dari umpan Alba. 4-0 untuk Barcelona.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar